Pengaruh Food Image Thailand terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Indonesia (Survei pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jakarta)

Valerian, Dino (2019) Pengaruh Food Image Thailand terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Indonesia (Survei pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa negara yang mulai menyadari bahwa makanan khas setiap negara mampu menarik perhatian turis untuk berkunjung ke negara tersebut. Salah satu negara yang menyadari itu adalah Thailand. Negara di kawasan Asia Tenggara ini mengelola dengan baik food image mereka sehingga pada tahun 2016 lalu berhasil meraup US$ 49,9 juta dari sektor pariwisata. Berdasarkan fenomena tersebut, diadakan sebuah penelitian untuk melihat adanya pengaruh antara food image Thailand terhadap minat berkunjung wisatawan Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Survei disebarkan ke 400 mahasiswa perguruan tinggi di Jakarta dengan teknik purposive sampling. Setelah dilakukan uji regresi, didapatkan hasil sebesar 0,609 yang berarti bahwa food image Thailand berpengaruh sebesar 60,9% terhadap minat berkunjung wisatawan Indonesia. Hal ini juga berarti terdapat 39,1% faktor lain yang mempengaruhi dan tidak terangkum pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: food image, Thailand, minat berkunjung, tourism, food tourism, wisatawan Indonesia
Subjects: 900 History and Geography > 910 Geography and Travel > 910 Geography and Travel, Tourism
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:32
Last Modified: 12 May 2023 01:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10400

Actions (login required)

View Item View Item