Pengaruh Tingkat Citra Merek terhadap Tingkat Loyalitas Konsumen OVO

Tanil, Silviyani (2019) Pengaruh Tingkat Citra Merek terhadap Tingkat Loyalitas Konsumen OVO. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Masyarakat mengenal dan menggunakan dompet digital untuk transaksi sehari-hari sejak akhir tahun 2016. OVO menjadi salah satu dompet digital yang digunakan dan mengklaim dirinya sebagai everyday super-app. OVO diluncurkan pada tahun 2017 dan telah hadir pada 115 juta perangkat di lebih dari 303 kota di Indonesia. Pertumbuhan pengguna OVO mengindikasikan adanya kepercayaan dan pilihan terhadap brand OVO. Kepercayaan dan kesukaan menggunakan OVO tersebut didorong oleh citra merek yang baik pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen OVO. Penelitian ini menggunakan konsep citra merek dan loyalitas konsumen di mana citra merek dibangun dari kegiatan komunikasi baik secara public relations maupun marketing communication untuk menghasilkan loyalitas konsumen pada pengguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif untuk menjelaskan hubungan sebab akibat. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna OVO berusia 18-36 tahun yang didapatkan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen sebesar 57,1% dan 42,9% merupakan faktor lain yang tidak diteliti. Faktor lain tersebut diperkirakan seperti kepuasan pelanggan, brand activation, promo cashback, media sosial OVO, dan iklan OVO.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: citra merek, loyalitas konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:27
Last Modified: 11 May 2023 05:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10413

Actions (login required)

View Item View Item