Pengaruh Product Placement Sari Roti pada Film Dilan 1991 terhadap Purchase Intention Penonton Film Dilan 1991

Octa Fiana, Yenny (2019) Pengaruh Product Placement Sari Roti pada Film Dilan 1991 terhadap Purchase Intention Penonton Film Dilan 1991. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (619kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (708kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh saat ini pemasar memiliki banyak sekali cara kreatif dalam memasarkan brand mereka dan yang paling populer adalah memasarkan melalui televisi, namun iklan di televisi mulai tidak efektif sehingga kegiatan beriklan mencapai tahap product placement. Product placement merupakan kegiatan menempatkan atau menyisipkan brand melalui film atau suatu acara sehingga bisa mengena di masyarakat atau audiens. Kegiatan product placement kini menjadi salah satu metode promosi yang dinilai efektif untuk meningkatkan tujuan dari komunikasi pemasaran seperti purchase intention. Penelitian kuantitatif ini berfokus pada pengaruh product placement (variabel X) Sari Roti pada film Dilan 1991 terhadap purchase intention (variabel Y) penonton film Dilan 1991. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang bertujuan untuk melihat adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari kegiatan product placement yang dilakukan Sari Roti pada film Dilan 1991 terhadap purchase intention penonton film Dilan 1991. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tingkat keeratan yang kuat dengan nilai hubungan sebesar 0,688. Dalam hasil uji regresi linear sederhana, product placement menyumbangkan pengaruh sebesar 47,3% terhadap purchase intention. Hasil tersebut membuktikan bahwa product placement dapat membantu para pemasar untuk meningkatkan tujuan dari komunikasi pemasarannya seperti purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Product Placement, Film, Dilan 1991, Sari Roti
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:26
Last Modified: 28 Apr 2023 07:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10414

Actions (login required)

View Item View Item