Pengaruh Kegiatan Content Marketing Terhadap Customer Engagement pada Klook Indonesia (Survei pada Free Independent Traveler di Indonesia)

Daslim, Olivia (2019) Pengaruh Kegiatan Content Marketing Terhadap Customer Engagement pada Klook Indonesia (Survei pada Free Independent Traveler di Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Sebagai salah satu perusahaan asing yang berekspansi ke Indonesia, Klook turut membawa serta strategi pemasarannya dan mengimplementasikannya di Indonesia. Strategi pemasaran tersebut adalah Blog Klook, sebuah kegiatan content marketing dalam laman situs resmi Klook. Kegiatan pemasaran ini dipilih karena produk yang dijual Klook adalah pengalaman yang mana dirasa lebih efektif jika disampaikan dalam bentuk konten. Akan tetapi, kegiatan ini masih asing bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui seberapa besar perngaruh content marketing terhadap customer engagement Klook Indonesia. Penelitian ini menggunakan beberapa konsep seperti Marketing Communications, Digital Marketing, Content Marketing, Customer Relationship Management, dan Customer Engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling di Wilayah Jakarta. Teknik analisis data penelitian yang digunakan adalah uji normalitas, uji korelasi dan uji regresi linear sederhana. Hasil korelasi Pearson menunjukkan adanya pengaruh content marketing terhadap customer engagement Klook Indonesia. Hasil tersebut menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat kuat antara content marketing terhadap customer engagement. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa content marketing memengaruhi customer engagement sebesar 87,1% dengan dimensi fact driven sebagai dimensi content marketing yang paling memengaruhi customer engagement dengan 68%. Maka dapat disimpulkan bahwa content marketing memengaruhi customer engagement Klook Indonesia dengan sangat kuat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: content marketing, customer engagement, Klook Indonesia, Blog Klook
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:21
Last Modified: 17 Apr 2023 03:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10426

Actions (login required)

View Item View Item