Liemanauw, Erista (2014) Representasi anti rasisme dan iklan portuguese commission the universal the declaration of human rights. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini membahas tentang representasi anti rasisme dalam iklan Portugese Commision The Universal Declaration Of Human Rights. Bentuk-bentuk rasisme yang terjadi seperti diskriminasi dalam masyarakat, stereotip, dan tindakan negatif lainnya. Tetapi di tahun 2000, muncul gerakan-gerakan anti rasisme untuk mencegah terjadinya rasisme dan diskriminasi di tengah masyarakat. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui representasi unsur anti rasisme dalam iklan Portugese Commision The Universal Declaration Of Human Rights dan mengetahui tanda-tanda verbal maupun nonverbal yang merepresentasikan anti rasisme menggunakan analisis semiotika Charles S. Pierce. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan paradigma konstruktivis. Hasil yang didapat dari penelitian menunjukan adanya anti rasisme yang merupakan hasil kritik dari situasi rasisme yang ada saat ini yang ditunjukkan melalui tanda verbal maupun nonverbal di setiap adegan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2017 01:43 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 03:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1045 |
Actions (login required)
View Item |