Strategi Integrated Marketing Communication Vexanium Foundation dalam Melakukan Initial Coin Offering

Ishaq, Yosano (2019) Strategi Integrated Marketing Communication Vexanium Foundation dalam Melakukan Initial Coin Offering. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Salah satu contoh pemanfaatan integrated marketing communication (IMC) adalah dalam penggalangan dana dengan metode initial coin offering (ICO), yang merupakan penggalangan dana yang didasarkan pada penjualan token atau cryptocurrency yang dijual langsung ke masyarakat luas. Vexanium Foundation merupakan salah satu proyek yang berhasil memanfaatkan IMC dalam mempromosikan ICO-nya. Melalui hal ini penelitian ini bertujuan untuk meneliti hal tersebut, yaitu strategi IMC Vexanium Foundation dalam melakukan ICO. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post-postitivistik. Sementara itu, jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, yang berarti penelitian ini akan menggunakan hasil menelitian dari studi dokumen dan wawancara mendalam. Uji keabsahan dalam penelitian ini menggunakan uji keabsahan triangulasi data. Dalam pengimplementasian IMC ketika ICO, hasil penelitian menunjukan bahwa Vexanium melakukan proses perencanaan IMC sesuai dengan kaidah IMC planning process yang ada, hanya saja Vexanium berfokus pada salah satu tahap yang penting untuk pembuatan pesan IMC dalam ICO, yaitu dengan melakukan analisis pasar secara mendalam, karena target pasarnya yang cenderung spesifik. Dalam sisi bauran pemasaran, Vexanium juga menggunakan saluran-saluran promosi sesuai dengan kaidah promotional mix yang ada, poin pentingnya adalah pemanfaatan komunitas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Initial Coin Offering, Integrated Marketing Communication
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:10
Last Modified: 27 Apr 2023 01:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10451

Actions (login required)

View Item View Item