Analisis Pengaruh Brand Awareness, Attitude toward Event, Event-Sponsor Fit, terhadap Brand Image serta Implikasinya terhadap Purchase Intention : Telaah pada Sponsorship Li-Ning pada Kontingen Indonesia dalam Event Asian Games 2018

Saputra, Hendri (2019) Analisis Pengaruh Brand Awareness, Attitude toward Event, Event-Sponsor Fit, terhadap Brand Image serta Implikasinya terhadap Purchase Intention : Telaah pada Sponsorship Li-Ning pada Kontingen Indonesia dalam Event Asian Games 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Asian Games merupakan salah satu event olahraga yang diadakan dalam 4 tahun sekali dan hanya dilakukan di benua asia saja. Pada tahun 2018, Indonesia mendapatkan giliran untuk menjadi tuan rumah dari Asian Games. Peristiwa ini membuat antusiame masyarakat Indonesia sangat besar dalam menyambut event tersebut. Sehingga, banyak perusahaan yang memanfaatkan event ini sebagai peluang dengan menjadi sponsor acara. Li-Ning merupakan salah satu perusahaan yang melakukan strategi ini dengan mendistribusikan apparel pada semua atlet di Indonesia pada Asian Games 2018. Oleh karena itu, penting untuk diketahui pengaruh brand awareness, attitude toward event, events-sponsor fit, terhadap brand image serta implikasinya terhadap purchase intention : telaah pada sponsorship Li-Ning pada kontingen Indonesia dalam event Asian Games 2018. Tahap dalam penelitian ini akan menggunakan 130 responden sebagai sample dengan 7 hipotesis dan akan uji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness, attitude toward event, events-sponsor fit, dan brand image memiliki hubungan yang signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, brand awareness dan attitude toward event memiliki hubungan yang signifikan terhadap brand image. Sedangkan, hipotesis tidak mendukung bahwa events-sponsor fit memiliki hubungan yang signifikan terhadap brand image.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: sponsorship, brand awareness, attitude toward event, events-sponsor fit, brand image, purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:06
Last Modified: 28 Jun 2023 07:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10458

Actions (login required)

View Item View Item