Implementasi Kegiatan Customer Service Fabelio dalam Menciptakan Kepuasan Pelanggan

Martin, Georgio (2019) Implementasi Kegiatan Customer Service Fabelio dalam Menciptakan Kepuasan Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Customer Servicet merupakan sebuah pengelolaan layanan dengan pelanggan yang sangat penting fungsi dan efeknya bagi perushaan. Hal ini menjadi perhatian banyak perusahaan saat ini. Hal tersebut dikarenakan kompetisi dalam bagian produk ataupun jasa sudah memiliki kesamaan yang baik antara perusahaan, namun layanan kepada pelanggan yang memiliki porsi besar dalam menentukan keberhasilan perusahaan membuat pelanggan percaya dan setia kepada perusahaan dalam mementukan pilihan terhadap kebutuhan pelanggan. Peneliti tertarik untuk meneliti CS di tengah perusahaan karena peneliti sadar akan pentingnya CS dalam membangun kesetiaan pelanggan. CS pada saat ini menjadi perhatian dan dikembangan sebaik mungkin oleh setiap perusahaan untuk mendapatkan kesetiaan pelanggan terhadap perushaan. Di dalam penelitian ini peneliti memperoleh hasil bahwa dalam mengelola hubunngan baik dengan pelanggan tidak mudah, Kepentingan perusahaan harus dibentuk dengan kompleks agar sejalan denagan kepentingan pelanggan dimana tujuannya untuk kepuasan dan kesetiaan pelanggan itu sendiri. Peneliti pada kesempatan ini melakukan penelitian terhadap implementasi kegiatan CS Fabelio dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian di dapatkan dari teknik pengumpulan data wawancara. Penliti melakukan wawancara dengan empat informan, dua informan dari internal Fabelio dan dua informan lainnya dari pelanggan Fabelio.com sendiri yang merasakan bagaimana layanan pelanggan Fabelio.com. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki dalam pengelolaan layanan pelanggan oleh divisi CS Fabelio. Pemanfaatan teori Kepuasan Pelanggan menjadi acuan peneliti dalam melakukan pembahsan terhadap implementasi kegiatan divisi CS Fabelio dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Peneliti berharap penelitian ini bermanfaat bagi Fabelio dalam menjalankan strategi CS guna membangun dan menciptakan kepuasan pelanggan kepada layanan perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer service, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:02
Last Modified: 28 Apr 2023 01:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10468

Actions (login required)

View Item View Item