Perancangan User Experience dan User Interface pada Video Game "Chrysalis"

Suchandra, Thevin (2018) Perancangan User Experience dan User Interface pada Video Game "Chrysalis". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bullying merupakan fenomena yang terjadi di sekitar kita. Siapapun bisa menjadi korban bullying. Korban bullying dapat mengalami luka fisik maupun psikologis. Dampak bullying juga tidak mudah hilang, malah cenderung menghasilkan trauma. Oleh karena itu, bullying harus dicegah ataupun dihentikan apabila sudah terjadi. Salah satu cara mengatasi bullying adalah melaporkannya ke lembaga berwenang. Namun, keberanian untuk melapor tersebut masih sangat kurang. Pada kesempatan ini, penulis ingin memupuk keberanian tersebut dengan menggunakan medium video game. Video game dipilih karena kemampuannya untuk melibatkan pemainnya, terutama dalam hal pengambilan keputusan. Penulis menggunakan teori mengenai game design, UX/UI design, nudge & choice architecture, gameplay, dan sedikit story. Hasil akhir dari penelitian ini akan berupa video game yang membahas tentang bullying lewat sudut pandang korban bullying sendiri. Lewat game ini, penulis berharap dapat menumbuhkan keberanian maupun kepercayaan diri seorang korban bullying agar dapat menyelesaikan bullying yang terjadi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: bullying, video game, game design, user experience, user interface, menumbuhkan keberanian
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:59
Last Modified: 11 Oct 2023 00:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10474

Actions (login required)

View Item View Item