Lim, Ellen (2019) Strategi Pemasaran Suwe Ora Jamu melalui Instagram @suweorajamu28. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Munculnya konsep pemasaran berbasis media sosial memberikan dampak yang besar bagi perusahaan atau pebisnis. Penggunaan pemasaran berbasis media sosial dalam prakteknya dapat menciptakan citra merek, kesadaran merek, reputasi, dan meningkatkan penjualan. Dengan menggunakan pemasaran berbasis media sosial, perusahaan juga dapat berinteraksi langsung dengan para konsumennya. Maka dari itu, Suwe Ora Jamu menggunakan strategi pemasaran berbasis media sosial dalam menciptakan dan mengembangkan citra merek dari Suwe Ora Jamu. Judul skripsi ini adalah "Strategi Pemasaran Berbasis Media Sosial (Studi Kasus Pengembangan Citra Merek Suwe Ora Jamu Melalui Instagram). Tujuannya untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam melaksanakan pemasaran berbasis media sosial dan hambatan yang dialami oleh Suwe Ora Jamu. Analisis penelitian ini menggunakan konsep The Strategic Planning of Social Media Marketing. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Instrumen penelitian ini adalah studi pustaka, wawancara, dan dokumentasi untuk memperoleh data yang detail. Hasil penelitian ini adalah penggunaan pemasaran berbasis media sosial Suwe Ora Jamu sudah dirasa tepat untuk mempromosikan produk dan mengembangkan citra merek Suwe Ora Jamu. Dalam pelaksanaannya, Suwe Ora Jamu masih belum menggunakan tanda tagar yang konsisten dan komposisi konten yang menunjukkan target pasarnya sehingga diperlukan evaluasi yang lebih baik lagi kedepannya dari segi konten pada Instagram @suweorajamu28.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran Berbasis Media Sosial, Suwe Ora Jamu, Instagram, Citra Merek, The Strategic Planning of Social Media Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 06:58 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 00:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10477 |
Actions (login required)
View Item |