Perancangan Environment Pada Game Digital "Perang Sudara"

Octavianus, Ritzky (2019) Perancangan Environment Pada Game Digital "Perang Sudara". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia memiliki banyak sekali kerajaan-kerajaan yang pernah Berjaya dan menjadi awal dari berdirinya bangsa Indonesia, akan tetapi sejarah-sejarah kerajaan ini mulai dilupakan oleh masyarakat sehinga lama kelamaan dapat terlupakan. Salah satuna adalah Kerajaan Banten yang dimana sangat sedikit yang mengetahui walaupun Kerajaan Banten pernah menjadi pusat perdagangan terbesar pada masanya dan juga memiliki kisah yang dapat menjadi sebuah pesan moral, pesan moral tersebut merupakan pesan tentang adu domba yang dimana anak-anak zaman sekarang tidak tau makna sebenarnya dari adu domba dan juga akibat yang dapat ditimbulkan. Oleh karena penulis merancang sebuah environment 2D yang akan digunakan untuk pembuatan mobile game "Perang Saudara" yang ditujukan kepada anak-anak untuk mengajarkan cerita Kerajaan Banten dan pesan moral yang ingin disampaikan tentang adu domba dan akibatnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: 2D environment, mobile games, Kesultanan Banten
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 793 Indoor Games and Amusements
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:44
Last Modified: 28 Aug 2023 01:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10508

Actions (login required)

View Item View Item