Pengaruh Kredibilitas Pesan Instagram Yayasan Cinta Anak Bangsa terhadap Keputusan Followers untuk Berdonasi

Auramaitri, Boddhisari (2019) Pengaruh Kredibilitas Pesan Instagram Yayasan Cinta Anak Bangsa terhadap Keputusan Followers untuk Berdonasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Media sosial merupakan hal yang tidak asing bagi seluruh masyarakat, terutama Indonesia. Terdapat 150 juta pengguna media sosial aktif yang tercatat dari Indonesia. Melihat pengguna media sosial yang semakin tinggi dan menjadi keseharian masyarakat, membuat media sosial, lebih tepatnya Instagram, dimanfaatkan menjadi suatu strategi organisasi non profit, salah satunya Yayasan Cinta Anak Bangsa. Instagram menjadi salah satu wadah Yayasan Cinta Anak Bangsa untuk mendapatkan donasi atau crowdfunding. Penelitian ini melihat pengaruh Kredibilitas Pesan Instagram tersebut terhadap keputusan melakukan donasi oleh followers Yayasan Cinta Anak Bangsa dengan rentang waktu Oktober 2018 hingga Januari 2019. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif.dan metode nonprobability sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kredibilitas pesan Yayasan Cinta Anak Bangsa terhadap keputusan berdonasi, yaitu sebesar 18,2%. Serta kedua variabel tersebut memiliki hubungan positif yang cukup kuat berdasarkan uji koefisien korelasi, yaitu sebesar 0,426.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kredibilitas Pesan, Instagram, Keputusan Berdonasi, Donasi, Yayasan Cinta Anak Bangsa
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:43
Last Modified: 15 Apr 2023 05:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10509

Actions (login required)

View Item View Item