Pengaruh Konten Vlog #JKWVLOG terhadap Political Brand Image Presiden Joko Widodo (Survei pada Akun Instagram @jokowi)

Gabrielle, Netanya (2019) Pengaruh Konten Vlog #JKWVLOG terhadap Political Brand Image Presiden Joko Widodo (Survei pada Akun Instagram @jokowi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perubahan pola konsumsi media baru melalui kehadiran media sosial seperti Instagram telah merevolusi dunia komunikasi politik. Melalui Instagram, seorang politisi dapat mengatur pesan yang dibagi, dan lebih leluwasa dalam mengontrol pesan yang ia sampaikan ke publik, membentuk citra tertentu. Salah satu politisi yang aktif memanfaatkan Instagram sebagai medium komunikasi dengan publiknya adalah Presiden Joko Widodo. Perkembangan media sosial mendorong perubahan konten yang dibuat oleh public relations pemerintah, salah satunya adalah dengan memproduksi vlog (Video Blog) bertagar #JKWVLOG, yang diunggah ke YouTube dan Instagram. Bagaimana Presiden Joko Widodo memanfaatkan kekuatan sosial media lewat konten vlog yang diunggah merupakan bentuk digital public relations dan menjadikan Instagram wadah untuk membentuk citra yang diinginkan. Penelitian ini ingin melihat seberapa besar pengaruh konten #JKWVLOG terhadap political brand image Presiden Joko Widodo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang merupakan pengikut instagram @jokowi. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa variabel konten vlog (X) mempengaruhi political brand image dengan korelasi yang positif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: konten vlog, political brand image, #JKWVLOG
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:35
Last Modified: 26 Apr 2023 02:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10528

Actions (login required)

View Item View Item