Riwanty, Evita (2019) Pengaruh Special Event Spotify on Stage 2018 terhadap Brand Image Spotify sebagai Music Streaming Applications (MSA) (Survei pada Mahasiswa di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sebesar 71,10% pengguna internet menggunakan internet untuk melakukan streaming atau mengunggah musik dan hal ini menjadi peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis yang bergerak di industri music streaming applications (MSA). Dalam waktu yang singkat, sudah banyak bermunculan perusahaan yang mengembangkan MSA di Indonesia, salah satu MSA yang baru Spotify. Untuk dapat memenangkan persaingan, Spotify memerlukan hal-hal unik dan berkesan bagi para konsumennya. Salah satu yang menjadi pilihan perusahaan adalah pelaksanaan special event untuk membentuk dan mempertahankan brand image perusahaan di mata konsumen agar positif dan selalu diingat, seperti yang dilakukan Spotify dengan special event Spotify On Stage 2018. Tujuan dari penelitian yang berjudul "Pengaruh Special Event Spotify On Stage 2018 Terhadap Brand Image Spotify Sebagai Music Streaming Applications (MSA)" adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh special event Spotify On Stage 2018 terhadap brand image Spotify sebagai MSA dan seberapa besar pengaruh tersebut terhadap mahasiswa di Jakarta. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Marketing Public Relations, Special Events, Brand, Brand Image. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 orang responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara special event Spotify On Stage 2018 terhadap brand image Spotify sebagai Music Streaming Applications (MSA) di kalangan mahasiswa Jakarta sebesar 36,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Special Event, Brand Image, Public Relations, Marketing Public Relations, Special Events, Brand, Brand Image , Music Streaming Applications, Spotify |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 06:32 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10534 |
Actions (login required)
View Item |