Pengaruh Special Event Spotify on Stage 2018 terhadap Brand Image Spotify sebagai Music Streaming Applications (MSA) (Survei pada Mahasiswa di Jakarta)

Riwanty, Evita (2019) Pengaruh Special Event Spotify on Stage 2018 terhadap Brand Image Spotify sebagai Music Streaming Applications (MSA) (Survei pada Mahasiswa di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Sebesar 71,10% pengguna internet menggunakan internet untuk melakukan streaming atau mengunggah musik dan hal ini menjadi peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis yang bergerak di industri music streaming applications (MSA). Dalam waktu yang singkat, sudah banyak bermunculan perusahaan yang mengembangkan MSA di Indonesia, salah satu MSA yang baru Spotify. Untuk dapat memenangkan persaingan, Spotify memerlukan hal-hal unik dan berkesan bagi para konsumennya. Salah satu yang menjadi pilihan perusahaan adalah pelaksanaan special event untuk membentuk dan mempertahankan brand image perusahaan di mata konsumen agar positif dan selalu diingat, seperti yang dilakukan Spotify dengan special event Spotify On Stage 2018. Tujuan dari penelitian yang berjudul "Pengaruh Special Event Spotify On Stage 2018 Terhadap Brand Image Spotify Sebagai Music Streaming Applications (MSA)" adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh special event Spotify On Stage 2018 terhadap brand image Spotify sebagai MSA dan seberapa besar pengaruh tersebut terhadap mahasiswa di Jakarta. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Marketing Public Relations, Special Events, Brand, Brand Image. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 orang responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara special event Spotify On Stage 2018 terhadap brand image Spotify sebagai Music Streaming Applications (MSA) di kalangan mahasiswa Jakarta sebesar 36,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Special Event, Brand Image, Public Relations, Marketing Public Relations, Special Events, Brand, Brand Image , Music Streaming Applications, Spotify
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:32
Last Modified: 04 May 2023 08:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10534

Actions (login required)

View Item View Item