Putra, Ritter Willy (2016) Perancangan Visual Brand Communication Program Kenali Nusantara Dari Organisasi Sosial Sabangmerauke. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kenali Nusantara merupakan program yang mengajak pelajar SMP di Jabodetabek merantau ke desa untuk mengenal bangsanya lebih mendalam. Namun, rendahnya awareness menyebabkan kurangnya pendaftar pada program perdana Kenali Nusantara. Oleh karena itu, diperlukan suatu strategi brand communication untuk membangun awareness target audience. Perancangan diawali dengan pengumpulan data melalui metode kualitatif (wawancara, observasi, dokumen). Data kemudian diolah dengan mindmapping dan menentukan pesan utama dengan penerapan taktik persuasi pay-off idea. Pesan divisualisasikan dengan perancangan image, tipografi, dan layout yang diaplikasikan pada poster, direct mail, brosur, dan panduan program sebagai media utama, serta website, media sosial, dan merchandise sebagai media pendukung.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2017 02:06 |
Last Modified: | 30 May 2022 06:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1054 |
Actions (login required)
View Item |