Pengaruh Corporate Personality dan Corporate Identity di dalam Gaya Berpenampilan Frontliner terhadap Tingkat Corporate Image AUTO2000

Fransiska, Vivi (2019) Pengaruh Corporate Personality dan Corporate Identity di dalam Gaya Berpenampilan Frontliner terhadap Tingkat Corporate Image AUTO2000. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini yaitu adanya nilai-nilai FIRST sebagai kepribadian perusahaan AUTO2000 yang diwujudkan secara nyata melalui gaya berpenampilan frontliner di setiap cabang AUTO2000. Gaya berpenampilan ini merupakan identitas perusahaan yang ingin ditunjukkan kepada customer. AUTO2000 menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut dan dianggap penting untuk diimplementasikan bagi internal maupun eksternal perusahaan, baik melalui program perusahaan dan aturan-aturan lainnya. Corporate personality dan corporate identity melalui gaya berpenampilan ini diharapkan dapat meningkatkan citra AUTO2000 semakin baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara corporate personality dan corporate identity terhadap tingkat corporate image AUTO2000 serta seberapa besar pengaruh itu dihasilkan. Penelitian ini menggunakan konsep corporate personality, corporate identity, dan corporate image yang di dalamnya dijelaskan tentang persepsi. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil dengan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Peneliti menyebarkan kuesioner secara secara langsung dan bertemu tatap muka dengan responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang simultan dan signifikan antara corporate personality dan corporate identity terhadap tingkat corporate image sebesar 0,378 atau 37,8%, dan terdapat 62,2% faktor-faktor lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Corporate Personality, Corporate Identity, Corporate Image, Frontliner
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:20
Last Modified: 26 Apr 2023 02:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10559

Actions (login required)

View Item View Item