Strategi Sales Promotion Dan+Dan melalui Kuis 31 Hari WikWik di Instagram

Bella, Bella (2019) Strategi Sales Promotion Dan+Dan melalui Kuis 31 Hari WikWik di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memaparkan penggunaan salah satu strategi komunikasi pemasaran yaitu sales promotion yang digunakan oleh perusahaan untuk melakukan promosi. Latar belakang pada penelitian ini adalah meningkatnya industri kecantikan di Indonesia pada tahun 2019 dan tersedianya platform berbasis online yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dan+Dan yang merupakan perusahaan di bidang kecantikan dan kesehatan juga turut mengimplementasikan kegiatan sales promotion yang berupa kuis berhadiah yakni Kuis 31 Hari WikWik di Instagram. Diketahui bahwa dengan diadakannya kuis berhadiah mampu mendongkrak brand awareness, engagement hingga penjualan di toko Dan+Dan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi sales promotion yang digunakan oleh Dan+Dan dalam meningkatkan brand awareness yang masih kurang maksimal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus dan pengumpulan data melalui wawancara mendalam disertai dengan data pendukung. Penelitian ini berlandaskan pada tahapan The Social Media Strategy Wheel mulai dari tahapan audit hingga evaluasi. Dari hasil penelitian yang telah diperoleh, ditemukan bahwa terdapat empat stra tegi yang digunakan oleh Dan+Dan yaitu penggunaan istilah kuis yang menarik, penggunaan media sosial Instagram, konten organik dan kerja sama dengan brand kecantikan. Pada akhirnya Dan+Dan berhasil meningkatkan brand awareness dari segi peningkatan jumlah followers Instagram @dandankustore hingga peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Sales Promotion, Social Media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:19
Last Modified: 15 Apr 2023 07:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10561

Actions (login required)

View Item View Item