Ivana, Ivana (2019) Pengaruh Aktivitas Social Media Marketing Instagram Beauty Online Platform Sociolla terhadap Perilaku Konsumtif. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin meningkat sudah mengubah pola hidup masyarakat. Semua aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat pun mayoritas menggunakan sosial media. Itulah sebabnya banyak perusahaan yang menggunakan media sosial Instagram menjadi salah satu strategi dari pemasarannya dan menjadikan Instagram sebagai aktivitas social media marketing untuk menggapai target pasarnya. Sociolla adalah sebuah beauty e-commerce yang sudah berdiri sejak 2015 dan melakukan aktivitas social media marketing melalui Instagram, dengan mengunggah konten yang menarik hingga menjalin hubungan dengan komsumen melalui akun Instagramnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran, social media marketing, dan perilaku konsumtif. Jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei dan membagikan kuesioner kepada sampel yang telah ditetapkan membuahkan hasil yang positif dalam penelitian ini. Simpulan dan hasil yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah H0 ditolak dan H1 diterima, dimana terdapat pengaruh aktivitas social media marketing Instagram beauty online platform Sociolla terhadap perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | komunikasi pemasaran, social media marketing, perilaku konsumtif |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 06:19 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 01:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10562 |
Actions (login required)
View Item |