Chailani, Yolanda (2019) Perancangan Visualisasi Buku Puisi 'Tigress' Karya Ayu Meutia Azevy. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Puisi kontemporer merupakan puisi yang dapat beradaptasi dengan eranya. Karya- karya maupun proyek lintas seni yang menggabungkan puisi dengan bentuk seni visual telah banyak bermunculan. Proyek yang muncul tersebut banyak merupakan bentuk apresiasi sastra dan pengarsipan karya puisi ke dalam bentuk yang menarik. Penulis puisi atau penyair di Indonesia yang merupakan masyarakat muda tidaklah banyak. Penyair muda wanita lebih sedikit lagi. Oleh karena itu perancangan visualisasi buku puisi `Tigress' karya Ayu Meutia Azevy sebagai salah satu penyair muda wanita di Indonesia diharapkan dapat menjadi bentuk apresiasi sastra sekaligus adaptasi sastra terhadap budaya modern. Hal ini juga dilakukan sebagai pengarsipan karya penyair muda Indonesia sejak dini sehingga karya-karya mereka dapat terus dikenang ketika generasi mereka telah berlalu. Metodologi yang digunakan untuk penelitian ini berupa wawancara, observasi, studi konten dan referensi untuk memperoleh informasi dan landasan yang tepat untuk keseluruhan proses perancangan buku ini dan pesan dari buku ini dapat tersampaikan pada pembacanya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | puisi, tigress, kontemporer, lintas seni |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 06:11 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 23:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10581 |
Actions (login required)
View Item |