Pengaruh Promosi Penjualan pada Serbu Seru Bukalapak terhadap Minat Beli

Charisma, Michelle (2019) Pengaruh Promosi Penjualan pada Serbu Seru Bukalapak terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini terus maju dan berkembang. Salah satu perubahannya yaitu dari segi ekonomi. Dengan munculnya e-marketplace di Indonesia, hal ini membuat adanya perubahan pola hidup yang terus meningkat dan berkembang. Maraknya pengguna e-marketplace dan pengguna smartphone membuat Bukalapak melihat kesempatan tersebut sebagai peluang untuk melakukan kegiatan promosi. Maka, strategi yang digunakan oleh Bukalapak melalui program Serbu Seru pada aplikasi mobile Bukalapak. Pendekatan yang digunakan oleh penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bersifat eksplanatif, dan menggunakan survei untuk mengumpulkan data. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode survei untuk mengumpulkan data dan disebarkan kepada 100 responden dengan kriteria pengguna akun Bukalapak dan pernah mengikuti Serbu Seru. Hasil dari penelitian yaitu dinyatakan bahwa memiliki pengaruh antara variabel promosi penjualan terhadap minat beli. Dan dalam tabel koefisien korelasi menunjukan bahwa variabel promosi penjualan memiliki hubungan yang positif kuat, dengan pengaruh ke minat beli sebesar 69,7%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, Promosi Penjualan, Serbu Seru, Bukalapak, Minat Beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:10
Last Modified: 17 Apr 2023 00:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10582

Actions (login required)

View Item View Item