Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Broadcaster Identification dan Group Identification serta Implikasinya terhadap Continuous Watching Intention: Telaah pada Penonton Twitch di Indonesia

Sanky, Sanky (2019) Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Broadcaster Identification dan Group Identification serta Implikasinya terhadap Continuous Watching Intention: Telaah pada Penonton Twitch di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Indonesia memiliki potensi yang cukup menjanjikan pada industri E-Sport terutama setelah Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang. Seiring perkembangan industri game, game mulai dijadikan sebagai salah satu jenis profesi yang cukup menjanjikan karena game sudah mulai dilirik dan mendapat perhatian yang baik dari masyarakat serta dukungan dari teknologi yang semakin baik dengan peningkatan spesifikasi untuk meningkatkan performa game yang dimainkan. Tingkat penonton pada platform live streaming juga meningkat dan jumlah fans E-Sport juga bertambah, hal ini menjadi salah satu alasan untuk Twitch sebagai salah satu platform live streaming berkonten game semakin banyak digunakan. Meskipun Twitch menjadi salah satu platform live streaming berkonten game yang sangat terkenal, di Indonesia sendiri platform live streaming berkonten game yang lebih populer adalah YouTube Gaming. Sehingga perlu diteliti faktor-faktor apa saja yang dapat membuat intention to continuous watching Twitch agar Twitch bisa menjadi lebih kompetitif, relatif jika dibandingkan terhadap pesaing-pesaingnya. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah dari 225 responden yang berdomisili di Indonesia dengan hasil group identification dan broadcaster identification mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap continuous watching intention, experience of parasocial interaction mempunyai pengaruh signifikan terhadap broadcaster identification, participation, cognitive communion, dan resonant contagion mempunyai pengaruh signifikan terhadap group identification. Sedangkan actual self-congruity dan ideal self-congruity tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap broadcaster identification.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Experience of parasocial interaction, Actual self-congruity, Ideal self- congruity, Participation, Cognitive communion, Resonant contagion, Broadcaster identification, Group identification, Continuous watching intention
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:07
Last Modified: 28 Jun 2023 07:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10588

Actions (login required)

View Item View Item