Analisis Bauran Promosi Weddingku dalam Menarik Niat Berkunjung ke Jakarta Wedding Festival 2018

Jenifer, Jenifer (2019) Analisis Bauran Promosi Weddingku dalam Menarik Niat Berkunjung ke Jakarta Wedding Festival 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Industri kreatif di Indonesia semakin hari semakin banyak bermunculan mulai dari skala kecil hingga besar. Salah satu sektor industri kreatif di Indonesia adalah industri MICE (Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition). Ditengah persaingan ketat seperti saat ini, diperlukan strategi yang tepat dalam mempromosikan event. Dengan melakukan event management yang tepat, sebuah event dapat berjalan dengan sukses. Namun, jika event tidak dipromosikan dengan tepat maka event tersebut tidak akan tepat sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi event management dan penerapan bauran promosi yang dilaksanakan dalam menarik niat berkunjung ke Jakarta Wedding Festival. Dengan merujuk pada konsep Joe Goldblatt dan A.M Morissan. Dengan pendekatan kualitatif- deskriptif, serta metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event management yang dilaksanakan dan penggunaan bauran promosi yang dilakukan sudah tepat dan efektif. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 25% dari Jakarta Wedding Festival 2017 dan jumlah pendapatan hingga Rp 400 miliar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event Management, Bauran Promosi, Jakarta Wedding Festival
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:06
Last Modified: 27 Apr 2023 02:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10590

Actions (login required)

View Item View Item