Rebranding Ikan Kaleng Botan melalui Perancangan Ulang Identitas Visual

Mitta Ayu, Amedita (2019) Rebranding Ikan Kaleng Botan melalui Perancangan Ulang Identitas Visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (80MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Makanan kaleng merupakan makanan yang cukup popular di Indonesia sebagai makanan yang praktis dengan nilai gizi yag memadai. Botan adalah satu satu merek top of mind di bidang ikan kaleng di Indonesia. Dengan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif (hybrid), penulis melakukan wawancara, focus group discussion, serta kuesioner dan mendapati bahwa ikan kaleng Botan yang belum pernah mengalami perubahan tampilan sejak tahun 1957 mulai kehilangan kejayaannya. Melalui riset yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ikan kaleng Botan memiliki persepsi brand image yang kuno dan berdampak pada persepsi proses produksi yang konvensional. Selain itu, awareness ikan kaleng Botan ada pada tahap rekognisi yang diidentifikasi melalui visualnya yaitu warna merah yang terdapat pada hampir seluruh ikan kaleng serupa. Oleh karena itu, penulis melakukan rebranding terhadap merek Botan dengan harapan sistem identitas visual yang baru dan terstuktur dapat memperkuat posisi Botan di pasar sehingga dapat bersaing dengan kompetitor.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: rebranding, ikan kaleng, Botan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:46
Last Modified: 04 Oct 2023 01:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10636

Actions (login required)

View Item View Item