Giovanni Sarwono, Yustinus (2019) Perancangan Ulang Brand Identity Kaose Ethnicholic Solo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kaose Ethnicholic Corner Solo merupakan sebuah brand pakaian batik dari kota Solo. Kaose memproduksi berbagai pakaian bermotif batik hasil modifikasi dari motif yang ada. Sebagai sebuah brand, Kaose memiliki target jangka panjang untuk bisa menjadi toko oleh-oleh daerah khas kota Solo. Namun, setelah melakukan penelitian, tingkat awareness dan persepsi pada brand Kaose masih sangat rendah dan cenderung negatif. Maka dari itu dapat dirumuskan sebuah masalah bagaimana merancang ulang brand identity Kaose dengan tujuan membantu Kaose untuk mencapai misinya. Metode yang digunakan adalah penelitian gabungan melalui wawancara, observasi, kuesioner, dan studi eksisting. Hasil akhir perancangan ini adalah identitas brand Kaose yang baru dan buku pedoman penggunaan identitas untuk menjaga konsistensi penerapan identitas visual. Melalui perancangan ini, diharapkan dapat terbentuknya sebuah persepsi baru untuk brand Kaose, terutama dikalangan target pembelinya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand, brand identity, Kaose, batik, persepsi |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:25 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 01:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10682 |
Actions (login required)
View Item |