Putra, Vincent Manahem (2019) Analisis Faktor Penggerak Attitude toward Advertising dan Attitude toward Brand serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention (Telaah pada @Jonachivers_ terhadap Iklan Luwak White Koffie Bersama Jonatan Christie). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Industri periklanan telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Celebrity endorsement merupakan Salah satu strategi periklanan yang di pakai oleh berbagai macam perusahaan, dikarenakan dapat meningkatkan purchase intention. Salah satu product convenience yang menggunakan strategi celebrity endorsement adalah kopi instant. Jika pada umumnya kerjasama dengan menggunakan celebrity maka Luwa White Koffie melakukan terobosan baru dengan berkolaborasi bersama sosok atlet bulutangkis yaitu Jonatan Christie. Jonatan Christie merupakan sosok atlet pertama yang bekerjasama dengan produk kopi instant dalam kemasan. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah trustworthiness, expertise, attractiveness, congruence between brand and celebrity, attitude toward advertising dan attitude toward brand memiliki pengaruh terhadap purchase intention pada @jonachivers_ fan base Jonatan Christie di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden. Kriteria responden pada penelitian ini adalah wanita berusia diatas 17 tahun, sudah pernah melihat iklan Luwak White Koffie bekerjasama dengan Jonatan Christie, dan belum pernah mengkonsumsi Luwak White Koffie Less Sugar. Model teoritis pada penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Melalui 140 responden yang telah di teliti hasil dari penelitian ini menunjukkan jika terdapat hubungan positif antara trustworthiness, congruence between brand and celebrity, attitude toward advertising, & attitude toward brand. Serta adanya variabel attractiveness dan expertise yang tidak memiliki pengaruh.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | attitude toward advertising, attitude toward brand, trustworthiness, congruence between brand and celebrity, purchase intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:20 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 05:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10693 |
Actions (login required)
View Item |