Analisis Faktor Penggerak Attitude toward Advertising dan Attitude toward Brand serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention (Telaah pada @Jonachivers_ terhadap Iklan Luwak White Koffie Bersama Jonatan Christie)

Putra, Vincent Manahem (2019) Analisis Faktor Penggerak Attitude toward Advertising dan Attitude toward Brand serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention (Telaah pada @Jonachivers_ terhadap Iklan Luwak White Koffie Bersama Jonatan Christie). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Industri periklanan telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Celebrity endorsement merupakan Salah satu strategi periklanan yang di pakai oleh berbagai macam perusahaan, dikarenakan dapat meningkatkan purchase intention. Salah satu product convenience yang menggunakan strategi celebrity endorsement adalah kopi instant. Jika pada umumnya kerjasama dengan menggunakan celebrity maka Luwa White Koffie melakukan terobosan baru dengan berkolaborasi bersama sosok atlet bulutangkis yaitu Jonatan Christie. Jonatan Christie merupakan sosok atlet pertama yang bekerjasama dengan produk kopi instant dalam kemasan. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah trustworthiness, expertise, attractiveness, congruence between brand and celebrity, attitude toward advertising dan attitude toward brand memiliki pengaruh terhadap purchase intention pada @jonachivers_ fan base Jonatan Christie di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden. Kriteria responden pada penelitian ini adalah wanita berusia diatas 17 tahun, sudah pernah melihat iklan Luwak White Koffie bekerjasama dengan Jonatan Christie, dan belum pernah mengkonsumsi Luwak White Koffie Less Sugar. Model teoritis pada penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Melalui 140 responden yang telah di teliti hasil dari penelitian ini menunjukkan jika terdapat hubungan positif antara trustworthiness, congruence between brand and celebrity, attitude toward advertising, & attitude toward brand. Serta adanya variabel attractiveness dan expertise yang tidak memiliki pengaruh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: attitude toward advertising, attitude toward brand, trustworthiness, congruence between brand and celebrity, purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:20
Last Modified: 28 Jun 2023 05:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10693

Actions (login required)

View Item View Item