Pramesti, Rahmi (2019) Analisis Pengaruh Core Service Quality, Peripheral Service Quality, dan Appraisal Emotion terhadap Revisit Intention pada Pertunjukan Musik LaLaLa Fest. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pertumbuhan industri musik Indonesia tidak bisa terlepas dari adanya peranan teknologi seperti aplikasi music streaming. Hal tersebut yang juga membuat adanya jumlah peningkatan pada pendengar musik yang diiringi dengan rata-rata pengeluaran yang cukup tinggi pada aktivitas mendengarkan musiknya. Dan faktanya, pengeluaran yang dihabiskan oleh para pendengar musik, tinggi presentasinya ke arah live music event seperti konser musik dan juga festival musik. LaLaLa Fest merupakan salah satu festival musik multi-genre yang ramai pengunjung karena memiliki konsep acara yang unik, yaitu pertunjukan musik yang berlokasi di hutan. Namun sayangnya, festival ini meninggalkan banyak kekecewaan akibat beberapa hal terkait penyelenggarannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui mengenai pentingnya core service quality, peripheral service quality, appraisal emotion, perceived value, dan customer satisfaction dalam mendorong keputusan revisit intention pada pengunjung LaLaLa Fest. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden. Kriteria responden pada penelitian ini adalah pria dan wanita berusia 17 tahun, mengetahui dan pernah mengunjungi LaLaLa Fest minimal di tahun 2019, serta memiliki minimal budget Rp.300.000 untuk mendatangi acara festival atau pertunjukan musik sejenis lainnya. Model teoritis pada penelitian ini disampaikan dengan 9 hipotesis yang dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 8 dari 9 hipotesis yang diajukan telah terbukti memiliki pengaruh positif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | core service quality, peripheral service quality, appraisal emotion, perceived value, customer satisfacion, revisit intention, festival |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Sensory perception, movement, emotions, and physiological drives 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4013 Control and Quality Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:20 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 03:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10694 |
Actions (login required)
View Item |