Christine Gautama, Jois (2019) Pengaruh Popularitas Influencer terhadap Tingkat Brand Awareness Private Label melalui Tingkat Intensitas Electronic Word of Mouth. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Fenomena penggunaan influencer atau endorser di era digital ini sudah menjadi hal yang sangat sering ditemui. Banyak perusahaan yang rela untuk mengeluarkan uang banyak untuk membayar influencer dalam proses pemasaran produk atau mereknya. Seberapa powerful peranan influencer menjadi hal yang menarik untuk diteliti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat popularitas influencer terhadap brand awareness melalui tingkat intensitas electronic word of mouth. Penelitian ini mengacu pada teori Elaboration Likelihood Model yang merujuk pada efektivitas pesan yang disampaikan di media sosial sebagai proses komunikasi antara influencer terhadap audiens di Instagram-nya. Selain itu, TEARS model untuk mengukur tingkat popularitas influencer, intensitas electronic word of mouth, dan juga brand awareness digunakan sebagai konsep dalam penelitian ini. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dan diteliti dengan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Dari hasil penelitian ini, didapat angka 71,2% yang menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara Tingkat Popularitas Influencer terhadap Brand Awareness apabila melalui Tingkat Intensitas Electronic Word of Mouth.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | influencer marketing, brand awareness, intensitas electronic word of mouth |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:17 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10700 |
Actions (login required)
View Item |