Pengaruh Popularitas Influencer terhadap Tingkat Brand Awareness Private Label melalui Tingkat Intensitas Electronic Word of Mouth

Christine Gautama, Jois (2019) Pengaruh Popularitas Influencer terhadap Tingkat Brand Awareness Private Label melalui Tingkat Intensitas Electronic Word of Mouth. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (974kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Fenomena penggunaan influencer atau endorser di era digital ini sudah menjadi hal yang sangat sering ditemui. Banyak perusahaan yang rela untuk mengeluarkan uang banyak untuk membayar influencer dalam proses pemasaran produk atau mereknya. Seberapa powerful peranan influencer menjadi hal yang menarik untuk diteliti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat popularitas influencer terhadap brand awareness melalui tingkat intensitas electronic word of mouth. Penelitian ini mengacu pada teori Elaboration Likelihood Model yang merujuk pada efektivitas pesan yang disampaikan di media sosial sebagai proses komunikasi antara influencer terhadap audiens di Instagram-nya. Selain itu, TEARS model untuk mengukur tingkat popularitas influencer, intensitas electronic word of mouth, dan juga brand awareness digunakan sebagai konsep dalam penelitian ini. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dan diteliti dengan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Dari hasil penelitian ini, didapat angka 71,2% yang menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara Tingkat Popularitas Influencer terhadap Brand Awareness apabila melalui Tingkat Intensitas Electronic Word of Mouth.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: influencer marketing, brand awareness, intensitas electronic word of mouth
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:17
Last Modified: 17 Apr 2023 01:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10700

Actions (login required)

View Item View Item