Analisis Perencanaan Event Marketing Program Weekend Go Lucky sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran The Flavor Bliss

Euodia Telaumbanua, Timothy (2019) Analisis Perencanaan Event Marketing Program Weekend Go Lucky sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran The Flavor Bliss. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (974kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (965kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

The Flavor Bliss merupakan kawasan komersial berupa pusat kuliner dan hiburan yang menjadi ikon dari kawasan Alam Sutera. Untuk mendukung posisi The Flavor Bliss dan menarik pengunjung diterapkan suatu program berupa pertunjukan musik yang dikenal sebagai program Weekend Go Lucky. Program ini telah diterapkan sejak tahun 2011 dan bertahan hingga saat ini. Program Weekend Go Lucky merupakan bentuk event marketing yang dilakukan oleh pihak The Flavor Bliss sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran. Keputusan pihak The Flavor Bliss untuk mempertahankan program Weekend Go Lucky sebagai bentuk event marketing tidak terlepas dari perencanaan program yang dilakukan oleh departemen Advertising and Promotion. Berangkat dari pemikiran tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perencanaan event marketing program Weekend Go Lucky sebagai strategi komunikasi pemasaran The Flavor Bliss. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa hasil wawancara dengan beberapa narasumber dan ahli serta data pendukung berupa foto dan dokumen perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan event marketing program Weekend Go Lucky dilandaskan pada hasil riset yang dilakukan oleh departemen Advertising and Promotion sehingga tercipta ciri khas atau karakteristik program Weekend Go Lucky yang didukung dengan pengembangan pada berbagai aspek yang ada, seperti konsep acara, program dan titik pusat hiburan yang menjadi venue dari program Weekend Go Lucky.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perencanaan event marketing, program Weekend Go Lucky
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:17
Last Modified: 18 Apr 2023 05:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10701

Actions (login required)

View Item View Item