Perancangan Rebranding Tahu Petis Yudhistira

Cathlen Sidhartaputri, Alexandra (2019) Perancangan Rebranding Tahu Petis Yudhistira. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tahu Petis Yudhistira merupakan sebuah usaha kuliner yang menjual camilan khas Semarang berupa tahu petis sebagai produk yang diandalkan. Camilan lainnya yang diproduksi antara lain lumpia, tahu bakso dan petis siap saji. Tahu Petis Yudhistira sudah berdiri sejak tahun 2006 di Tebet, Jakarta, dan kini sudah memiliki 11 cabang di Jabodetabek. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan informasi bahwa saat ini penjualan Tahu Petis Yudhistira mengalami keadaan yang stagnan, konsumen lebih banyak dari kalangan orang tua dengan rentang usia 30 tahun keatas. Semakin banyaknya usaha camilan yang bermunculan dengan beragam inovasi pun menjadi kekhawatiran bagi Tahu Petis Yudhistira dan menuntutnya untuk dapat bersaing. Maka, Tahu Petis Yudhistira berupaya untuk memperluas segmentasi dan masuk pada pangsa pasar di kalangan muda dengan konsep baru yang lebih relevan. Untuk itu, diperlukan proses perancangan rebranding untuk menciptakan konsep dan image baru dengan tujuan meningkatkan awareness bagi target konsumen baru. Metode penelitian yang digunakan antara lain wawancara, kuesioner, observasi dan studi eksisting. Hasil akhir dari perancangan ini adalah identitas brand Tahu Petis Yudhistira yang baru beserta brand guidelines untuk menjaga konsistensi identitas visual.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Tahu Petis Yudhistira, camilan, Semarang, rebranding
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:16
Last Modified: 30 Aug 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10702

Actions (login required)

View Item View Item