Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta)

Yizlia Philadelvia, Chastity (2019) Pengaruh Brand Image Music Streaming Applications Joox dan Spotify terhadap Customer Satisfaction (Survei terhadap Mahasiswa pada Cluster Universitas di Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (938kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Maraknya perkembangan teknologi membuat aspek-aspek dalam kehidupan manusia juga ikut berkembang, begitupun dalam aspek musik yang telah menjadi bagian dalam keseharian manusia. Musik yang dulunya harus didengarkan menggunakan alat dan disimpan dengan penyimpanan data yang besar seperti grammafon, kaset walkman, dan CD telah beralih menjadi aplikasi penyimpan musik berbasis internet atau yang sering disebut dengan music streaming applications (MSA) yang kemudian menjamur di tengah-tengah masyarakat. Music Streaming Applications (MSA) tersebut berlomba-lomba memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggannya, salah satunya dari image yang dibentuk dan disampaikan. Brand image dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat membentuk kepuasan pelanggan. Berdasarkan pemikiran tersebut, penelitian ini akan melihat pengaruh brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode survei dan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di universitas-universitas di Jakarta. Setelah menyebarkan kuesioner ke 400 sampel dan mengolah data dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan pengaruh sebesar 55,4% dan signifikansi sebesar 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image music streaming applications JOOX dan Spotify terhadap customer satisfaction sebesar 55,4%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Image, Customer Satisfaction, Music Streaming Applications
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 780 Music > 784 Instruments and Instrumental ensembles and their music
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:16
Last Modified: 15 May 2023 00:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10704

Actions (login required)

View Item View Item