Perancangan Tokoh Aina dan Kumba dalam Film Animasi Dua Dimensi Berjudul "Dewaraksa"

Kurnia, Evanda (2019) Perancangan Tokoh Aina dan Kumba dalam Film Animasi Dua Dimensi Berjudul "Dewaraksa". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (933kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam dunia animasi, terdapat beberapa unsur penting yang menjadikan animasi begitu menarik. Salah satu unsur tersebut adalah tokoh yang ada dalam animasi. Tokoh dapat membangun cerita dan menghidupkan suatu animasi. Oleh karena itu pada laporan skripsi ini, penulis memilih tema perancangan tokoh dua dimensi untuk film animasi pendek berjudul "Dewaraksa". Penulis merasa bahwa tokoh memiliki peran penting dalam sebuah produksi animasi terutama dalam cerita. Terdapat batasan ruang lingkup yang akan dibahas dalam penulisan ini, yaitu penggambaran tokoh Aina sebagai seorang tuna netra dan tokoh Kumba merupakan sosok raksasa dari legenda Jawa. Menggambarkan dengan bentuk three dimensional karakter, proses visualisasi tokoh utama Aina dan Kumba merupakan proses dalam perancangan tokoh dalam animasi dua dimensi. Metode penelitian ini, penulis mengangkat topik mengenai bentuk, proporsi, dan pencarian acuan yang sesuai. Perancangan tokoh menjadikan tokoh Aina dan Kumba adalah hasil yang saling menopang dari penelitian antara konsep dan visualnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan tokoh, animasi 2d, three dimensional karakter, visual, legenda Jawa
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:05
Last Modified: 02 Oct 2023 01:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10728

Actions (login required)

View Item View Item