Perancangan Tokoh dalam Animasi "Cap Go Meh"

Vania Ali, Carissa (2019) Perancangan Tokoh dalam Animasi "Cap Go Meh". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (37).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA (33).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB)
[img] Text
BAB_I (28).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB)
[img] Text
BAB_II (29).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB_III (28).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img] Text
BAB_IV (27).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img] Text
BAB_V (26).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB)
[img] Text
LAMPIRAN (29).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam sebuah animasi, karakter merupakan salah satu aspek yang penting karena tokohlah yang akan membawa dan menyampaikan cerita tersebut. Proses pembuatan animasi 3D tidak jauh dari perancangan tokoh yang baik. Karakter yang baik adalah karakter yang dapat menyampaikan pesan cerita tidak hanya dari percakapannya saja, melainkan juga dari gestur dan bentuk dari karakter. Demi mencapai hal tersebut tokoh harus bisa terlihat believeable dan mempunya karakteristik yang matang. Tugas akhir ini didasari oleh keinginan membuat animasi 360 mengenai tradisi Cap Go Meh sehingga perancangan tokoh akan lebih realistik. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah observasi, studi pustaka, dan eksplorasi dalam melakukan perancangan tokoh. Tujuan penulisan adalah untuk mengaplikasikan proses three dimensional character kedalam bentuk karakter, sehingga mendapatkan hasil akhir perancangan tokoh dalam animasi "Cap Go Meh". Perancangan tokoh ras Tionghoa yang penulis lakukan akan digunakan sebagai aset pada Tugas Akhir animasi 360. Tokoh-tokoh ini akan membantu audiens untuk mengerti tujuan yang ingin dicapai penulis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan, karakter, animasi 3D
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:56
Last Modified: 17 Oct 2023 00:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10750

Actions (login required)

View Item View Item