Vanessa Gozali, Charina (2019) Perancangan Gerak Tokoh pada Adegan Pertarungan dalam Film Animasi 3D Berjudul "RAMPAG!". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL (36).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA (32).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (816kB) |
|
Text
BAB_I (27).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (825kB) |
|
Text
BAB_II (28).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_III (27).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB_IV (26).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (929kB) |
|
Text
BAB_V (25).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (827kB) |
|
Text
LAMPIRAN (28).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pergerakan pada film animasi 3D adalah salah satu faktor penting diantara faktor lainnya; modeling, environment, lighting, visual effect dan lainnya. Jika pergerakan pada film animasi 3D tidak maksimal, maka film tersebut akan terlihat kaku dan tidak nyata. Untuk membuat pergerakan yang maksimal, maka dibutuhkan sebuah perancangan gerak. Setiap animator memiliki caranya tersendiri untuk merancang gerak tokoh, seperti dengan membuat storyboard atau sketsa gerakan, membuat video referensi pribadi, atau hanya dengan membaca script. Untuk dapat merancang sebuah gerak yang diinginkan, seorang animator harus dibekali pemahaman prinsip dasar animasi, gestur tubuh dengan cara ber- acting. Saat merancang gerakan, animator harus mengetahui dan menyesuaikan pergerakan tersebut dengan genre film yang ingin dibawakan. Pada karya Tugas Akhir, penulis merancang gerak tokoh berdasarkan genre action. Penulis mengambil teori dari fight choreography, sehingga cerita dan pergerakan tokoh dapat seimbang, berguna dan efisien. Parkour adalah jenis olahraga yang efektif untuk kabur atau mengejar sesuatu, melatih kedisiplinan, dan konsentrasi. Olahraga parkour ini juga mengandalakan kecepatan, kelincahan dalam melakukannya, seperti berlari dan wall flip. Hal ini sesuai dengan 3dimensional tokoh yang dibahas penulis.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | prinsip animasi, body gesture, acting, fight choreography, berlari, wall flip |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 04:49 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 00:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10767 |
Actions (login required)
View Item |