Penerapan Visualisasi Flat Design pada Animasi Motion Graphic Edukasi ?StudChem?

Januarty Wongso, Vinnie (2019) Penerapan Visualisasi Flat Design pada Animasi Motion Graphic Edukasi ?StudChem? Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Motion graphic merupakan salah satu bentuk dari animasi, yang dari dekade ke dekade semakin berkembangan dengan pesat. Animasi dapat digunakan sebagai media pembelajaran, yang dapat digunakan secara efektif dan tepat dalam kegiatan pembelajaran. Untuk merancangan karya motion graphic yang dapat secara efektif digunakan untuk kegiatan pembelajaran, unsur dalam karya haruslah dirancangan dengan tepat, agar audience dapat memahami. Karena itulah dibutuhkan perancangan visual, terutama tokoh dalam karya secara tepat dan efektif, menyesuaikan dengan target audience yang menjadi sasaran dari karya. Untuk dapat menciptakan perancangan tokoh yang tepat, maka dilakukan riset agar dapat mencapai standar yang diinginkan. Riset atau pengumpulan data dilakukan akan bersifat kualitatif-kuantitatif, yaitu dengan melakukan studi literatur, observasi visual reference terhadap karya lain yang terkait dengan topik yang dibahas, serta wawancara maupun penyebaran kuesioner untuk memahami apa yang diinginkan oleh target audience. Kemudian, dilanjutkan dengan eksperimen berdasarkan riset tentang teknis serta style flat design yang dilakukan untuk mendapatkan perancangan yang nantinya akan diterapkan dalam karya. Hal ini penting karena tokoh menjadi pintu masuk bagi kreator untuk dapat membuat audience tertarik untuk mengikuti pesan, cerita atau makna dalam sebuah karya film atau animasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: motion graphics, media pembelajaran, flat design style, tokoh
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:47
Last Modified: 15 Sep 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10772

Actions (login required)

View Item View Item