Perancangan Shot Pengejaran dalam Film Animasi Pendek 3D "Mengejar Layangan"

Hardi Pasgoro, Ferdinandus (2019) Perancangan Shot Pengejaran dalam Film Animasi Pendek 3D "Mengejar Layangan". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB)

Abstract

Seiring dengan pekembangan jaman, film animasi semakin diminati. Beberapa genre film dapat memberikan keseruan, salah satunya adalah film aksi. Film aksi memiliki kaitan dengan adegan fisik seperti bertarung ataupun kejar-kejaran. Adegan tersebut tidak lepas dari cara menyampaikan cerita melalui shot yang dirancang dalam film tersebut. Shot dirancang sedemikian rupa sehingga penonton dapat dengan mudah menangkap informasi dan memahami isi dari film. Perancangan shot sendiri memiliki kaitan dengan aspek sinematografi. Laporan ini berisi mengenai perancangan shot pada adegan pengejaran.Tugas akhir ini akan membahas perancangan shot khususnya pada adegan pengejaran dalam film "Mengejar Layangan". Dalam laporan ini akan membahas teknik sinematografi khususnya pada penempatan kamera terhadap objek. Penggunaan metode kualitatif dan juga pecarian referensi film membantu proses perancangan shot. Teori-teori diambil dari beberapa sumber seperti buku dan jurnal. Sedangkan referensi film diambil dari film animasi 3D yang memiliki adegan pengejaran. Hasil dari laporan ini diharapkan dapat membantu orang lain dalam merancang shot pengejaran.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi, Sinematografi, Shot, Pengejaran
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:47
Last Modified: 13 Sep 2023 00:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10773

Actions (login required)

View Item View Item