Perancangan Gerakan Tokoh Barong Berdasarkan Acuan Singa Dalam Animasi 3D Berjudul Kosala

Indramarkus, Indramarkus (2018) Perancangan Gerakan Tokoh Barong Berdasarkan Acuan Singa Dalam Animasi 3D Berjudul Kosala. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (998kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB)

Abstract

Industri animasi di Indonesia sekarang ini sudah semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya animasi-animasi buatan anak bangsa yang ditayangkan di televisi bahkan hingga ke layar lebar. Namun tidak jarang pula animasi-animasi Indonesia yang masih kurang memperhatikan kualitas animasinya. Dalam membuat animasi yang baik, tentunya kualitas gerakan sebuah animasi menjadi unsur yang sangat penting. Dengan kualitas gerakan yang bagus, animasi tersebut terasa lebih hidup dan nyata, sehingga cerita yang ingin disampaikan mampu diterima oleh penonton dengan baik. Dalam mempelajari pergerakan animasi, penulis akan mempelajari tentang bagaimana karakter dalam film animasi bergerak melalui kajian pustaka. Mulai dari karakter manusia, hewan, atau bahkan makhluk mitologi sekalipun, memiliki gaya pergerakan tubuh yang berbeda-beda. Penulis juga akan melakukan observasi terhadap film-film animasi yang sudah ada sebelumnya untuk memperbanyak refrensi demi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Maka dari itu, penulis mengangkat topik mengenai perancangan gerakan tokoh Barong dalam animasi tiga dimensi berjudul "Kosala".

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: animasi, karakter, gerakan
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:27
Last Modified: 15 Sep 2023 01:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10823

Actions (login required)

View Item View Item