Proses Perancangan Visual untuk Mewujudkan Konsep Sharing Happiness pada Video Komersial Seorae

Wiratama, Julrinus (2019) Proses Perancangan Visual untuk Mewujudkan Konsep Sharing Happiness pada Video Komersial Seorae. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (44).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA (39).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB)
[img] Text
BAB_I (35).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB)
[img] Text
BAB_II (35).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
BAB_III (34).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB)
[img] Text
BAB_IV (33).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (37MB)
[img] Text
BAB_V (32).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB)
[img] Text
LAMPIRAN (35).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berisi tentang proses pembuatan corporate video Seorae dari segi director of photography dalam perancangan visual. Melalui ini, diharapkan pembaca dapat memahami proses dalam pembuatan suatu corporate video atau video komersial, dan mengerti bagaimana tahap perancangan suatu visual untuk mewujudkan suatu konsep yang sesuai dengan creative brief yang telah diberikan. Topik ini dipilih untuk membuktikan pembelajaran sebagai director of photography dalam merancang suatu visual yang memiliki kualitas dan juga sesuai dengan konsep sharing happiness pada creative brief Seorae. Melalui penulisan skripsi ini, rumusan masalah tentang bagaimana perancangan visual untuk mewujudkan konsep sharing happiness pada video komersial Seorae akan terjawab. Saya menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengumpulkan data-data dari sumber literatur baik pada perpustakaan atau perpustakaan online. Visualisasi dari konsep sharing happiness merupakan hasil yang akan saya capai pada video komersial Seorae ini, sehingga para penonton yang menonton video komersial tersebut dapat menciptakan reaksi yang merasakan Seorae sebagai sarana dalam membagikan kebahagiaan mereka. Dalam mewujudkan hasil yang ingin dicapai tersebut, saya menggunakan berbagai aspek yang terdiri dari aspek pergerakan kamera, lighting, framing, dan juga mood warna yang kemudian disesuaikan dengan konsep cinematography yang telah saya buat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sharing Happiness, Corporate Video, Creative Brief, Perancangan Visual, Director of Photography
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:21
Last Modified: 22 Sep 2023 02:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10839

Actions (login required)

View Item View Item