Hilmi, Muhammad (2019) Perancangan Iklan Batik Kana. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Batik adalah salah satu warisan budaya di Indonesia dan sudah sangat terkenal di luar negeri. Pada tanggal 2 Oktober 2009 batik diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Namun seiring perkembangan zaman, muncul merek-merek batik yang memiliki konsep kontemporer. Kana adalah salah satu merek batik kontemporer yang didirikan oleh Sancaya Rini di Tangerang Selatan sejak tahun 2012. Batik Kana menggunakan teknik tulis dan memiliki karakter warna biru pada setiap produknya yang menggunakan pewarnaan alami Indigofera Tinctoria. Visi dan Misi dari Kana menciptakan produk batik ready to wear dan sustainable fashion agar generasi muda memakai batik sebagai busana sehari-hari. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui batik Kana serta munculnya kompetitor serupa yang menjadi dampak menurunnya penjualan produk Kana. Brand batik Kana tidak melakukan promosi yang terencana dan bisa dibilang dilakukan secara organik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | iklan, warisan budaya, batik, muda, alam |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 04:04 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 00:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10882 |
Actions (login required)
View Item |