Fajar Yudha, Ikbal (2019) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @AdvanIndonesia terhadap Minat Beli Advan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (936kB) |
|
Text
BAB_I (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (962kB) |
|
Text
BAB_II (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_III (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
|
Text
BAB_V (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (907kB) |
|
Text
LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh dan besarnya pengaruh konten sosial media terhadap minat beli bagi follower instagram@advanindonesia. Ada 7 indikator konten sosial media yang akan diuji dengan variabel minat beli yaitu: Clear, Concise, Concrete, Correct, Coherent, Complete, Couteous. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah follower instagram advan di @advanindonesia yang berjumlah 150 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya terlebih dulu dan kemudian data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) konten sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli follower instagram advan @advanindonesia. Hal itu dibuktikan hasil yang menunjulkkan koefisien regresi sebesar 0,811 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Hasil regresi menunjukkan bahwa ada pengaruh sebesar 55% dari konten sosial media terhadap minat beli sementara 45% dijelaskan oleh faktor lainnya. Hasil analisis deskriptif juga menunjukkan kecenderungan yang sama bahwa mayoritas follower memberikan respon penilaian yang sangat baik terhadap konten sosial media @advanindonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | konten sosial media, sosial media marketing, minat beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 03:56 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 07:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10900 |
Actions (login required)
View Item |