Ricardo, Victor (2019) Analisis Pengaruh Customer Brand Identification dan Service Value terhadap Brand Involvement serta Implikasinya terhadap Brand Satisfaction dan Brand Loyalty telaah pada Toko Kopi Tuku. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Budaya "Ngopi" pada jaman sekarang tidak lagi identik dengan orang tua, tetapi kalangan anak muda terkebih generasi milenial sudah mulai menganut budaya "Ngopi" ini, jika jaman dulu meminum kopi hanya dijadikan konsumsi pembuka untuk memulai aktivitas pada suatu hari, di jaman globalisasi saat ini, meminum kopi sudah mulai menjadi sarana atau kegiatan untuk bersosialisasi kepada orang lain. Selain itu seiring bertumbuhnya brand kopi lokal di Indonesia dan diperkirakan akan tumbuh 7% pertahun oleh Euromonitor membuat generasi milenial menjadi semakin ingin memiliki wawasan yang luas mengenai asal-usul kopi sampai bagaimana cara kopi tersebut diolah dan disajikan. Hal ini dapat dilihat dari munculnya gelombang penikmat kopi di Indonesia. Bertumbuhnya brand- brand kopi lokal di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis kopi untuk tetap menjaga loyalitas konsumen mereka khususnya Toko Kopi Tuku yang memiliki spesialiti kopi susu yang dimilikinya disamping data yang menunjukan bahwa generasi milenial tidak lagi loyal terhadap 1 merek. Sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Customer Brand Identification dan Service Value berpengaruh terhadap Brand Involvement serta implikasinya terhadap Brand Satisfaction dan Brand Loyalty telaah pada konsumen Toko Kopi Tuku. Model Teoritis yang digunakan dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model dan sample yang digunakan untuk penelitian ini adalah sebanyak 196 responden Hasil analisis menunjukan bahwa Customer Brand Identififcation, Service Value, Brand Involvement, dan Brand Satisfaction secara positif mempengaruhi loyalitas konsumen Toko Kopi Tuku. Dengan demikian peneliti menyarankan perusahaan untuk dapat fokus kepada variabel-variabel yang signifikan agar dapat mengetahui faktor utama maksud konsumen terkait dengan loyalitas terhadap merek Toko Kopi Tuku. Disamping itu, penelitian ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta pemahaman yang lebih mendalam mengenai Toko Kopi Tuku
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Customer Brand Identification, Service Value, Brand Involvement, Brand Satisfaction, Brand Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 03:38 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 05:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10946 |
Actions (login required)
View Item |