Analisa Trust terhadap Developer's Reputation dan Perceived Risk serta Implikasinya terhadap Intention to Use Telaah pada Aplikasi Shopback

Anson, Anson (2019) Analisa Trust terhadap Developer's Reputation dan Perceived Risk serta Implikasinya terhadap Intention to Use Telaah pada Aplikasi Shopback. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi Shopback merupakan aplikasi e-commerce dimana pengguna dapat berbelanja secara daring dan mengumpulkan reward berupa cashback. Melalui aplikasi Shopback, pengguna dapat merasakan benefit yang diperoleh ketika menggunakan aplikasi tersebut. Trust menjadi masalah yang serius karena dengan rendahnya Trust maka konsumen akan takut untuk menggunakan suatu aplikasi dan akan menurunkan keinginan konsumen untuk menggunakan aplikasi tersebut. Makadari itu peneliti tertarik untuk meneliti aplikasi Shopback dari sudut pandang calon pengguna aplikasi Shopback sehingga aplikasi ini dapat terus berinovasi dan bertahan dari competitor - competitor yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor apa saja yang mempengaruhi intention to use calon pengguna aplikasi atau website Shopback yang akan melakukan pembelanjaan secara daring dan menggunakan aplikasi Shopback. Model teoritis dalam penelitian ini menggunakan descriptive analysis design dengan menggunakan metode nonprobability sampling, menggunakan judgmental sampling dan disampaikan dengan 4 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang berbelanja daring minimal 1 kali dalam 1 bulan terakhir dan tertarik akan Cashback serta mengetahui aplikasi atau website Shopback. Karena itu, peneliti ingin meneliti faktor apa saja yang mempengaruhi intention to use calon pengguna aplikasi Shopback di masa yang akan datang, dengan menggunakan faktor trust (TR), perceived risk(PR), dan developer's reputation (DR). Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan positif antara Trust (TR), Perceived Risk (PR), dan Developer's Reputation (DR) terhadap Intention to Use(IU).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Trust (TR), Perceived Risk (PR), Developer's Reputation (DR), Intention to Use (IU), Cashback
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:36
Last Modified: 02 Jun 2023 05:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10949

Actions (login required)

View Item View Item