Honesta Hamidi, Waldo (2019) Analisis Pengaruh Company Familiarity, Functional Attributes dan Symbolic Attributes terhadap Job Seeker Attraction pada Perusahaan Start Up Tokopedia: Telaah pada Job Seekers di Jakarta dan Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Salah satu tantangan perusahaan saat ini adalah mendapatkan sumber daya manusia yang memenuhi kriteria perusahaan. Apalagi dengan munculnya sejumlah perusahaan startup, membuat persaingan mendapatkan talenta berkompeten kian meningkat. Untuk mendapatkan talent terbaik, perekrut saat ini tidak lagi hanya sekadar menunggu datangnya lamaran. Lebih dari itu, perusahaan harus konsisten menarik talenta terbaik Mencari pekerja dengan kualifikasi dan pengalaman yang dibutuhkan perusahaan juga bukanlah hal yang mudah. Banyak yang kelihatannya paham bahwa `attracting the best talent' adalah salah satu kunci utama kemajuan perusahaan di masa mendatang. Sehingga kemampuan perusahaan untuk menarik minat job seekers generasi milenial akan menjadi keuntungan sendiri bagi perusahaan demi berkembang nya sebuah perusahaan. Maka dari itu penelitian ini akan membahas mengenai analisa pengaruh company familiarity, functional attributes dan symbolic attributes terhadap job seeker attraction. Penelitian ini menggunakan metode deskriptive research dengan metode nonprobability sampling dengan teknik judgemental sampling. Data yang diperoleh dengan menyebar kuesioner sebanyak 110 responden, dimana responden tersebut merupakan job seekers dan mahasiswa/I tingkat akhir yang berusia 20 hingga 29 tahun berdomisili di wilayah Jakarta dan atau Tangerang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan metode Uji Asumsi Klasik dengan applikasi IBM SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat hubungan positif antara company familiarity, functional attributes dan symbolic attributes terhadap job seeker attraction. Dimana semua hipotesis terbukti karena semua Thitung lebih besar dari nilai ttabel yang telah ditentukan yaitu sebesar >1.6591. Sehingga HA diterima dan H0 ditolak untuk semua hipotesis.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Job Seeker Attraction, Startup, Generasi millenial, Employer Branding, Familiarity |
Subjects: | 200 Religion > 210 Philosophy and theory of religion > 212 Existence, ways of knowing God, attributes of God 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training > 658.306 Job Analysis |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 03:34 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 07:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10955 |
Actions (login required)
View Item |