Pengaruh dan Penggunaan Konten Media Sosial Instagram @Sandiuno terhadap Personal Branding Sandiaga Salahuddin Uno

Prabhawa, Adhimukti (2019) Pengaruh dan Penggunaan Konten Media Sosial Instagram @Sandiuno terhadap Personal Branding Sandiaga Salahuddin Uno. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Naiknya pengguna internet di Indonesia, membuat para elit politik saat ini mulai menggunakan sosial media menjadi wadah publikasi, Instagram @sandiuno yang saat ini disebut papa online menjadi hal yang menarik dikaji, mencari apakah ada pengaruh konten media sosial dengan personal branding Sandiaga Uno Penelitian ini dipayungi oleh Teori Penilaian Sosial yang merupakan teori persuasi, dimana seseorang menerima dan menolak informasi berdasarkan objek sosial atau isu sebagai hasil dari pertimbangan yang terjadi dalam diri terhadap permasalahan yang dihadapi, proses penilaian pesan dari stimulus persuasif yang diterima seseorang, konsep komunikasi konten media sosial menjadikan penggunanya sebagai creator dan actor yang memungkinkan dirinya untuk beraktualisasi diri membentuk personal branding guna menarik lebih banyak khalayak dengan secara aktif membentuk persepsi publik. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei, mengambil populasi seluruh followers @sandiuno, sampel diambil secara nonprobability dengan cara purposive sampling sebanyak 202 responden, data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan uji regresi liner. Didapatkan nilai (R) sebesar 0.887 (87,7%) yang berarti pengaruh konten media sosial terhadap personal branding sangat kuat, koefisien determinasi (R square) sebesar 0.770 (77%) personal branding dipengaruhi oleh konten media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten Media Sosial, Personal Branding, Social Judgement Theory
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:27
Last Modified: 29 Apr 2023 02:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10971

Actions (login required)

View Item View Item