Perancangan Brand Identity Ishadi Kain Cual

Jonathan, Varian (2018) Perancangan Brand Identity Ishadi Kain Cual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview

Abstract

Cual merupakan kain tenun khas Bangka Belitung yang awalnya dikenal dengan nama Limar Muntok. Perkembangan kain Cual sempat terhenti ketika Perang Dunia I dan kembali dikembangkan di tahun 1990 oleh Pemerintah Bangka Belitung sebagai bentuk pelestarian budaya.Ishadi Kain Cual adalah salah satu toko yang didirikan oleh pasangan Abdul dan Isnawati Hadi dengan tujuan mengenalkan dan melestarikan kain Cual. Produk yang ditawarkan adalah kain Cual dan produk turunannya dalam bentuk pakaian. Konsumen yang biasa membeli berasal dari kalangan tua usia 36-55 tahun. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa konsumennya akan hilang dikemudian hari. Karena itu Ishadi Kain Cual memerlukan regenerasi konsumen. Kemudian promosi yang dilakukan masih minimal dan kurang efektif. Selain itu identitas yang dimiliki tidak konsisten dalam penggunaannya karena tidak memiliki sistem yang jelas. Oleh karena itu dibutuhkan perancangan brand identity yang mampu menarik konsumen generasi yang lebih muda serta graphic standard manual yang mengatur penggunaannya. Perancangan brand identity ini menggunakan metode studi pustaka, wawancara, kuisioner, observasi, focus group discussion dan studi eksisting untuk memperoleh data-data yang diperlukan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Ishadi Kain Cual, Bangka Belitung, Brand Identity
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:43
Last Modified: 26 Sep 2023 01:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11087

Actions (login required)

View Item View Item