Dwitama, Deyna (2019) Analisis Pengaruh Consumption Values dan Corporate Image Value terhadap Green Purchase Behaviour Telaah pada Konsumen Sepatu Adidas Ultraboost Parley. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Keberadaan sampah di Indonesia merupakan sebuah permasalahan yang sedang diperbincangkan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya sampah plastik yang dibuang dijalanan hingga mengalir ke perairan laut. Dalam mengurangi permasalahan tersebut para perusahaan berlomba - lomba untuk melakukan sebuah inovasi dengan membuat produk daur ulang salah satunya adalah perusahaan Adidas. Pada tahun 2015 Adidas bekerjasama dengan salah satu organisasi pecinta alam yaitu Parley dan membuat produk yang berbahan dasar daur ulang dan salah satu produknya adalah Adidas Ultraboost Parley. Dengan harga yang ditawarkan bernilai cukup tinggi merupakan sebuah tantangan bagi Adidas untuk menjual produk Adidas Ultraboost Parley. Ditambah lagi dengan kebutuhan akan sepatu merupakan sebuah kebutuhan tersier bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh consumption values dan corporate image value terhadap green purchase behavior telaah pada konsumen sepatu Adidas Ultraboost Parley di Jabodetabek. Model dalam penelitian ini menggunakan 6 Hipotesis yang akan diuji menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, dimana ukuran sample dalam penelitian ini adalah 125 responden. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa functional value, social value, epistemic value serta corporate image value memiliki hubungan positif terhadap green purchase behaviour sedangkan untuk emotional value dan conditional value tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap green purchase behaviour dalam penelitian ini. Dengan demikian, dari hasil penelitian yang telah dilakukan penelitian ini menyarankan perusahaan untuk berfokus pada variabel yang memiliki pengaruh signifikan karena dapat menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi perliaku konsumen dalam membeli produk ramah lingkungan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mengenai perusahaan Adidas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | consumption values, corporate image value, green purchase behaviour |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 178 Ethics of consumption 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 02:39 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 08:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11098 |
Actions (login required)
View Item |