Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Employee Engagement, Job Motivation, dan Job Satisfaction ; Telaah pada Karyawan PT. XYZ

Winata, Adrian (2019) Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Employee Engagement, Job Motivation, dan Job Satisfaction ; Telaah pada Karyawan PT. XYZ. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Employee engagement, job motivation, dan job satisfaction merupakan hal-hal penting yang berguna untuk meningkatkan kualitas kerja dari sumber daya manusia. Hal-hal tersebut akan memberikan dampak yang baik untuk keberhasilan perusahaan. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri farmasi, PT. XYZ tentunya memiliki dampak untuk lingkungan yang ada disekitarnya. Penelitian ini akan membahas bagaimana pengaruh dari corporate social responsibility yang telah dilakukan PT. XYZ terhadap employee engagement, job motivation, dan job satisfaction. Metode penelitian ini menggunakan jenis descriptive research melalui metode non probability sampling dengan teknik judgement dan snowball sampling. Data yang diperoleh penulis didapatkan dengan cara menyebar kuesioner adalah sebanyak 115 responden yang merupakan karyawan dari PT. XYZ dan telah lolos screening sampel yang telah ditentukan penulis. Data yang telah diperoleh penulis kemudian diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dalam software AMOS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis 1, corporate social responsibility terdapat pengaruh positif terhadap employee engagement dengan p- value 0.000 dan std coef 0.977. hipotesis 2, corporate Social Responsibility memiliki pengaruh positif terhadap job motivation dengan p-value 0.000 dan std coef sebesar 1.030. Serta hipotesis 3, corporate Social Responsibility memiliki pengaruh positif terhadap job satisfaction dengan p-value 0.000 dan std coef sebesar 0.997.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: corporate social responsibility, job motivation, job satisfaction, industri farmasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:39
Last Modified: 30 Jun 2023 06:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11099

Actions (login required)

View Item View Item