Pengaruh Brand Trust dan Brand Commitment terhadap Brand Citizenship Behaviors: Telaah pada Karyawan PT MEDIA TELEVISI INDONESIA

Tabrizi, Achmad (2019) Pengaruh Brand Trust dan Brand Commitment terhadap Brand Citizenship Behaviors: Telaah pada Karyawan PT MEDIA TELEVISI INDONESIA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Brand citizenship behaviors merupakan hal yang penting untuk membuat sumberdaya manusia berkinerja dengan baik untuk menimbulkan perilaku yang sukarela dalam kesediaan karyawan untuk mendukung branding internal dan eksternal kemudian mendukung perusahaan dalam meningkatkan tujuan yang dilakukan perusahaan. Penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh brand trust, brand commitment terhadap brand citizenship behaviours. Metode penelitian ini menggunakan jenis descriptive research melalui metode non- probability sampling dengan teknik judgement sampling. Data yang diperoleh dengan menyebar kuesioner adalah sebanyak 120 responden, dimana responden tersebut merupakan karyawan tetap PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA dengan minimal pendidikan terakhir S1 dan lama bekerja minimal 1 tahun. Data yang telah diperoleh ini kemudian diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi software AMOS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand trust memiliki pengaruh positif terhadap brand commitment, terdapat pengaruh positif dari brand commitment terhadap brand trust, dan juga terdapat pengaruh positif dari brand trust terhadap brand citizenship behaviours serta terdapat juga pengaruh positif dari brand commitment terhadap brand citizenship behaviours. Adapun hasil penelitian ini didukung oleh nilai RMSEA dan nilai X2/DF dengan masing-masing nilai yaitu 0.079 dan 1.742.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Trust, Brand Commitment, Brand Citizenship Behaviours
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:36
Last Modified: 01 Jul 2023 06:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11105

Actions (login required)

View Item View Item