Montrado, Gracia (2019) Analisis pengaruh Authentic Leadership dan Affective Commitment terhadap Turnover Intention (Telaah pada karyawan Hotel Grand Zuri BSD City). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Saat ini bisnis perhotelan di perkirakan akan semakin berkembang. Hal ini dapat di lihat dari semakin berkembangnya bisnis perhotelan dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk menghadapi perkembangan di industri perhotelan, hal-hal yang harus di perhatikan mulai dari pengembangan sumber daya manusia yang ada di dalam nya. Dengan seorang pemimpin yang memiliki nilai authentic leadership dimana di harapkan agar semua jajaran yang ada di dalam perusahaan mengerti apa tujuan dari perusahaan yang harus di capai dengan jelas. Hal ini dimaksudkan agar menumbuhkan perasaan terikat secara emosional terhadap perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik judgment sampling dengan cara nonprobability sampling. Data yang di peroleh berasal dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada karyawan Hotel Grand Zuri BSD City. Terdapat 82 responden dari departemen Front Office, Housekeeping, F&B Product, Engineering. Data yang telah di peroleh akan diolah dengan menggunakan PLS 3.0. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antar variabel. Authentic Leadership yang berpengaruh positif terhadap Affective Commitment. Kedua yaitu Affective Commitment yang berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention. Kemudian Authentic Leadership yang berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Authentic Leadership, Affective Commitment, dan Turnover Intention |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 02:30 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 08:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11118 |
Actions (login required)
View Item |