Analisis pengaruh Authentic Leadership dan Affective Commitment terhadap Turnover Intention (Telaah pada karyawan Hotel Grand Zuri BSD City)

Montrado, Gracia (2019) Analisis pengaruh Authentic Leadership dan Affective Commitment terhadap Turnover Intention (Telaah pada karyawan Hotel Grand Zuri BSD City). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (605kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini bisnis perhotelan di perkirakan akan semakin berkembang. Hal ini dapat di lihat dari semakin berkembangnya bisnis perhotelan dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk menghadapi perkembangan di industri perhotelan, hal-hal yang harus di perhatikan mulai dari pengembangan sumber daya manusia yang ada di dalam nya. Dengan seorang pemimpin yang memiliki nilai authentic leadership dimana di harapkan agar semua jajaran yang ada di dalam perusahaan mengerti apa tujuan dari perusahaan yang harus di capai dengan jelas. Hal ini dimaksudkan agar menumbuhkan perasaan terikat secara emosional terhadap perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik judgment sampling dengan cara nonprobability sampling. Data yang di peroleh berasal dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada karyawan Hotel Grand Zuri BSD City. Terdapat 82 responden dari departemen Front Office, Housekeeping, F&B Product, Engineering. Data yang telah di peroleh akan diolah dengan menggunakan PLS 3.0. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antar variabel. Authentic Leadership yang berpengaruh positif terhadap Affective Commitment. Kedua yaitu Affective Commitment yang berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention. Kemudian Authentic Leadership yang berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Authentic Leadership, Affective Commitment, dan Turnover Intention
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:30
Last Modified: 10 Nov 2022 08:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11118

Actions (login required)

View Item View Item