Prayogo, Raymond (2019) Pengaruh Terpaan Iklan Online "Introducing: Jo & Jek" di Youtube terhadap Brand Judgment GOJEK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dahulu iklan konvensional identik dengan format hard-selling, namun seiring perkembangan industri periklanan format storytelling menjadi salah satu format efektif. Selain segi format, terdapat inovasi dalam bentuk media yang dipakai, salah satunya media sosial. GOJEK sebagai perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online, menggunakan iklan berformat storytelling dengan memanfaatkan media sosial yaitu Youtube. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui pengaruh antara terpaan iklan online "Introducing: Jo & Jek" di Youtube terhadap Brand Judgment GOJEK. landasan teori dan konsep yang diapakai yaitu Teori Stimulus Organisme Respon, Teori Iklan Digital dan Online, Terpaan Iklan Online, Brand Judgment, dan Hubungan antara Iklan Online dan Brand Judgment. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan metode survey dengan paradigma positivisme. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan iklan online "Introducing: Jo & Jek" di Youtube terhadap brand judgment GOJEK. Pengaruh yang terjadi sebesar 20,4% dan memiliki hubungan korelasi positif cukup.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand equity, brand judgment, youtube advertising, gojek, advertising exposure |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 02:03 |
Last Modified: | 02 May 2023 01:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11182 |
Actions (login required)
View Item |