Analisis Strategi Customer Relationship Management untuk Meningkatkan Customer Loyalty Nasabah Prioritas BNI Emerald (Studi Kasus Kegiatan CRM ?BNI Emerald F1 Experience?)

Joshua Setiadi, Yohanes (2019) Analisis Strategi Customer Relationship Management untuk Meningkatkan Customer Loyalty Nasabah Prioritas BNI Emerald (Studi Kasus Kegiatan CRM ?BNI Emerald F1 Experience?). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan membutuhkan loyal customer yang dapat menjadi pelanggan tetap agar perusahaan mendapatkan keuntungan. Namun bagaimana agar mereka tetap melakukannya harus didorong dengan adanya hubungan baik yang terjalin antara perusahaan dengan konsumennya, maka atas dasar tersebut terlahirlah konsep customer relationship management (CRM). BNI Emerald yang merupakan penyedia fasilitas khusus untuk nasabah prioritas BNI mengadakan kegiatan CRM "BNI Emerald F1 Experience" di Singapura untuk nasabah prioritas mereka. Kegiatan CRM ini dijalankan sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan dan meningkatkan loyalitas nasabah prioritas. Namun dalam membangun kegiatan CRM, diperlukan tahap-tahap implementasi CRM. Hal ini menarik penulis untuk menganalisis strategi CRM yang dibangun BNI Emerald untuk meningkatkan loyalitas nasabah prioritas dan tahap implementasi yang dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus. Hasil temuan menunjukan bahwa strategi CRM yang dibangun BNI Emerald efektif untuk meningkatkan loyalitas nasabah prioritas dan tahap implementasi menurut konsep Buttle dijalankan namun tidak semua tahap dijalankan sepenuhnya yaitu memulai edukasi CRM, spesifikasi kebutuhan teknologi dan meneliti solusi alternatif, menulis RFP, revisi identifikasi teknologi yang dibutuhkan, identifikasi penyesuaian, prototype, design test dan roll out.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Customer Loyalty, Tahap Implementasi CRM, BNI Emerald
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 01:56
Last Modified: 27 Apr 2023 02:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11199

Actions (login required)

View Item View Item